Harga Samsung J3 – Haloo guys, ketemu lagi dengan nanya harga(dot)com lagi disini. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang Harga Samsung J3 Terbaru. Yap, berdasarkan info saat ini, ini barang sedang diminati dan banyak dicari, terutama bagi para penggemar Samsung sejati yang tidak pernah ketinggalan dan selalu menjadi yang pertama dalam hal menikmati produk produknya.

Sudah bukan rahasia bagi para pengguna sejatinya, bahwa samsung generasi J adalah merupakan handset semua kelas ekonomi penggemar smartphone di negeri asalnya Korea sana.
Samsung dengan berbagai tipe, Tapi seri J ini jelas produk yang cukup penting bagi Samsung, bahkan untuk membuat seri seri terbarunya sekalipun.

Screenshot_2

Samsung J3 (2016 ) di sini mungkin agak sedikit berbeda dari “rekan rekan” keluarga seri J sebelumnya.  Nah, sepanjang tahun 2016 samsung sendiri sudah memproduksi beberapa keluarga J, yaitu samsung J1 yang bisa dibilang sebagai dasar dan awal dari semua keluarga J, kemudian ada samsung J2, disusul J5 dan J7. Iyap, ada yang janggal disini, kemana si J3?
Dengan masih belum adanya tipe J3 waktu itu, Samsung jelas bermaksud memperkaya pilihan kepada pengguna setianya. Tak lupa samsung juga memproduksi versi Pro nya, yaitu samsung Galaxy J3 Pro yang tampaknya untuk saat ini hanya diproduksi khusus untuk negara Cina saja.

Intinya, Samsung keluarga J ini sudah terbukti cukup populer di kalangan pengguna smartphone ini baik pangsa pasar yang baru maupun yang sudah lama ada sebelumnya. Generasi J terbaru ini digadang gadang memiliki dasar yang kuat untuk membuat market samsung lebih berkembang lagi.

Fitur Utama

  • Dual SIM, kemampuan Dual Standby ( hanya pada model Dual ) , microSIM
  • Layar berukuran 5.0 inchi dengan Super AMOLED touchscreen, memiliki resolusi 720p dan 294ppi , perlindungan Asahi Dragontrail Glass
  • Platform chipsetnya Spreadtrum SC8830 (3G) atau Spreadtrum SC9830 (4G LTE) atau Exynos 3475 (4G LTE) atau Snapdragon 410 (4G LTE) note: chipset tergantung pada masing masing wilayah
  • Memory 1.5GB RAM, dengan penyimpanan in built 8 / 16GB, dedikasi microSD ( dengan slot hingga 128GB )
    kamera utama 8MP dengan f / 2.2 lensa , LED flash, perekaman hingga 1080p @ 30fps video (beberap model hanya 720p)
  • Kamera depan 5MP, f / 2.2 lens, perekaman video 720p @ 30fps / 2MP pada beberapa model
  • Android 5.1.1 Lollipop dengan TouchWiz
  • LTE Cat.4 (tergantung chipsetnya), Wi-Fi 802.11 b/g/n; v4.1 Bluetooth; NFC, GPS, GLONASS, BDS (tergantung wilayah), port microUSB 2.0 , USB host
  • Baterai yang bisa dilepas dengan kapasitas 2,600mAh

Kontra Utama


  • Android 5.1.1 Lollipop bukan merupakan versi terupdate
  • Pada versi 8GB hanya tersedia sekitar 3GB yang disisakan untuk pengguna
  • Tidak ada MHL (tapi USB OTG masih support)
  • Tidak ada NFC (jadi tidak ada Android Pay)
  • Tidak ada magnetometer (kompas digital), giroskop atau ambient light sensor

Kesimpulan

Samsung Galaxy J3 ini (2016) adalah salah satu perangkat yang kemungkinan akan berakhir sebagai produk subtitud dari versi versi sebelumnya saja. Pada versi J ini handsetnya belum benar benar ada yang memberikan kesan yang mendalam bagi pecinta Samsung J series.

Screenshot_1Ketika Samsung Galaxy J2 (2016) juga secara resmi dilaiunchingkan, akhirnya menjadi lebih jelas, terlihat kedua handset ini sebagai dua perangkat yang identik secara hardware dan harga, hanya saja J2 memiliki kebaruan tambahan pemberitahuan Samsung’s new Smart Glow.
Namun, meskipun J3 ( 2016 ) adalah merupakan produk sebagai paket dasar, masih ada beberapa nilai tersendiri yang masih diusahakan oleh Samsung, meskipun hal ini justru mengingatkan kita hanya sedikit perubahan yang dilakukan oleh Samsung dalam strateginya menggaet pasar low-end pada beberapa dekade terakhir. Galaxy J3 (2016) ini menjadi salah satu trik dari Samsung yang cukup smart, cocok mungkin bagi pengguna seperti Anda yang menginginkan smartphone murah dengan warna AMOLED yang cukup baik dan melegakan.

Penggunaan chipset Spreadtrum sepertinya kurang bertenaga baik di handset J3 dan J2baru barun ini dan ini adalah contoh dari kebijakan pemotongan biaya produksi yang terang-terangan dilakukan oleh Samsung dalam menghadapi persaingan pasar.
Dan akibat kinerja rendah dari chipset spreadtrum ini memberikan kesan seolah olah Samsung menentang tujuan memenmaptkan smartphonenya sebagai produk unggulan yang utama. Chipset berkinerja rendah dan kapasitas penyimpanan on-board yang sangat terbatas akan menghambat kenikmatan penggunanya dalam menikmati berbagai aplikasi dan layanan online lainnya.

Ponsel Samsung J3 ini akan tetap menjadi pilihan yang aman dan solid meskipun dengan keterbatasan disana sini. Setidaknya brand Samsung sendiri masih memberikan garansi yang baik dan memberika layanan service purna jual yang baik bagi penggunanya.

Rentang Harga

BARU

BEKAS

Rp 1.900.000 – Rp 2.800.000 (8GB)

Rp. 1.900.000 – Rp. 2.100.000

Demikian yang bisa kami sampaikan pada artikel mengenai Harga Samsung J3 ini. Semoga informasinya bermanfaat bagi Anda.

Harga Samsung J3 September – Oktober 2017
Tagged on:

Tinggalkan Pesan

DMCA.com Protection Status