Harga Toyota Calya – Walaupun sempat tertunda, akhirnya pada bulan Agustus ini, tepatnya pada tanggal 2 agustus 2016 kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan produk baru yang sepertinya bakal booming bagi para pecinta mobil produk Toyota ini. Model terbaru pabrikan yang dilaunching kemarin adalah dari MPV LCGC-nya, yaitu Toyota Calya. Kata Calya sendiri sebenarnya terinsiprasi dari bahasa kita yaitu Sansekerta yang artinya adalah “sempurna”. Pada waktu itu eventnya bersamaan dengan ajang GIIAS 2016 oleh Gaikindo dan diselenggarakan di Ibukota Jakarta, Toyota Indonesia resmi meluncurkan Calya kepada publik dan serta mengumumkan harganya, yang juga akan di informasikan pada artikel harga toyota calya ini. Tentunya banyak para pecinta mobil Toyota yang sudah menunggu kabar baik ini, sehingga mereka antusias menyambut Toyota Calya yang digadang gadang kurang lebih seperti Avanza.

Toyota sepertinya sangat tidak ingin melepas kesempatan untuk lebih mendominasi pasar penjualan mobil di Indonesia, setelah meluncurkan Toyota Sienta kemarin, kini giliran mobil LCGC tujuh penumpang yang akan resmi dipasarkan oleh pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini. Sedangkan untuk posisi mobil murah Calya ini jika dilihat dari harga adalah berada diantara Toyota Avanza yang ada dikelas low MPV dan juga Toyota Agya yang bermain di kelas LCGC.

http://www.toyota.astra.co.id/
http://www.toyota.astra.co.id/

Mobil Toyota Calya ini sendiri dilengkapi beberapa fitur, seperti immobilizer, sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner and force limiter yang aman bagi ketujuh penumpangnya, ventilated front disk brake yang kokoh, dual SRS airbag tentunya memberikan rasa aman dan nyaman lebih, tiga headrest di kursi baris kedua untuk memanjakan penumpang, Isofix + tether anchor, sensor untuk membantu parkir, GOA body, dan rem ABS untuk tipe E dan G.

Desain

Tampak secara sekilas, tampilan wajah Calya ini untuk bagian depan terlihat mirip dengan Vios atau Yaris yang memiliki ciri khas dengan desain model Keen Look. Sebenarnya Bahasa desain ini sendiri pertama sekali diperkenalkan oleh Toyota melalui produk Auris. Desain velgnya two tone terlihat bagus dan matching dengan ukuran 14 inchi.

Pada bagian depan, Calya masih menggunakan emblem logo yang sama dengan Toyota Agya yaitu lambang burung Garuda, mungkin karena produksi tidak terlalu jauh rentang waktunya. Selain itu Toyota Calya ini juga akan memiliki “kembaran” dari Daihatsu yang diberi yaitu Daihatsu Sigra, sangat mirip sekali terutama tampilan body luarnya. Sedangkan bagian samping dari Calya terutama pada bagian belakangnya lebih terkesan agak mirip dengan Innova model yang terbaru.

Sepertinya tren kendaraan mobil LCGC dengan tujuh penumpang ini terinpirasi dari  dari Datsun Go Panca dan Honda Mobilio yang juga memiliki basis dari mobil type LCGC. Namun untuk pasar  Indonesia sendiri target dari penjualan mobil LGCG ini meningkat karena harga yang terjangkau terutama bagi keluarga menengah serta daya angkutnya yang cocok dengan tipikal karakter orang Indonesia.

http://www.toyota.astra.co.id/
http://www.toyota.astra.co.id/

Mesin

Toyota Calya menggunakan teknologi mesin yang mempunyai basis kode 3NR DOHC, dengan kapasitas 1.2 liter berteknologi Dual VVT-i sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar dan sesuai dengan ukuran bodi mobil yang juga diperpanjang yaitu mencapai hingga 88 PS dengan torsi 10,8 Nm. Untuk transmisinya hadir dalam hanya menggunakan 5 percepatan otomatis. Jika dibandingkan dengan datsun Go tentu mesin Calya ini lebih besar tenaganya, karena Datsun Go hanya mampu mengeluarkan daya 68 dk dan torsi 104 Nm saja.

Teknologi Dual VVT-i ini juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan kompresi tenaga juga menjadi naik yaitu 11,5:1, dimana tidak disarankan untuk menggunakan bahan bakar beroktan 88 atau premium karena bisa mengakibatkan ketidakseimbangan pada performa mesin.

Screenshot_4

Fitur Utama atau Kelebihan Calya


  • + Fitur Dual airbags di depan sebagai standar keamanan.
  • + Fitur immobilizer juga akan menjadi standar kelengkapan agar lebih aman dari tangan jahil dan juga maling yang tidak bertanggung jawab.
  • + Fitur Isofix tempat duduk bayi dan ada juga seatbelt di 3 titik pada semua jok dari bagian depan hingga jok belakang.
  • + Fitur disediakannya sandaran tangan di jok depan, untuk kenyamanan dalam berkendara terutama pengemudi.
  • + Fitur side impact beams yang kokoh adalah untuk meminimalisir dampak benturan ataupun tabrakan dari samping bodi mobil.
  • + Fitur ABS, saat ini Calya adalah mobil LCGC pertama dengan kelengkapan fitur ini.
  • + Ground Clearance lumayan tinggi yaitu 180 mm sehingga cukup aman dari bawah.
  • + AC double blower (dengan kipas angin) yang akan menyalurkan angin AC dari blower depan sehingga membuat ruang kabin hawa dinginnya merata sampai ke baris belakang sehingga penumpang di gaian belakang tetap nyaman karena aliran dingin AC. Toyota menyebutnya dengan Rear Air Circulation. Idenya bagus juga sih, biar kinerja mesin juga tidak terlalu berat.
  • + Power Windows pada bagian keempat pintunya, disertai dengan tombol pengaturan pada masing masing pintu.
  • + Head unit Toyota Calya tipe terbaru dengan kelengkapan koneksi bluetooth.
  • + Tuas persneling menyatu dengan dashboard sehingga ruang kaki kabin depan semakin luas.
  • + MID dengan tampilan lumayan lengkap, pembacaan juga mudah.
  • + Fitur Penggerak Roda depan, membantu irit penggunaan BBM.
  • + Bangku baris kedua juga bisa digeser maju mundur, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.
  • + Terdapat head rest tidak hanya di bang depan, juga bagian bangku tengah dan belakang
  • + One touch tumble untuk melipat baris kedua, sebagai akses mudah penumpang ke bagian belakang.
  • + Ruang bagasi belakang yang lega sehingga bisa menampung 3 galon air dan juga barang, hal ini disebabkan karena bangkunya agak tipis sehingga ruang kabin menjadi sedikit lebih lebar. Apalagi jika bangku baris ketiga dilipat bisa memuat kapasitasnya bertambah lagi.
  • + Ban cadangan menggunakan velg alloy wheel sama dengan velg utamanyanya.

Kekurangan

Ada fitur kelebihan, pastinya juga ada beberapa kekurangannya, soalnya inikan kategori “mobil murah”. Jadi seputar kekurangan mobil MPV LCGC Toyota Calya ini adalah sebagai berikut:

  • – Memiliki ukuran velg ban 14 inchi dan ini adalah kecil untuk sebuah mobil MPV yang akan menampung banyak penumpang. Selain itu tidak terlihat proporsional dengan body mobilnya yang lumayan besar. Sarannya diganti dengan ukuran 15 inchi sehingga makin berbobot dan sesuai dengan kapasitas daya angkutnya.
  • – Jika di simak lebih dalam lagi, bahan material interiornya cukup tipis sehingga terkesan murahan dan mudah tergores, ini terlihat di bagian dashboard dan door trim. Namun hal ini tertutup dengan kerapian saat pemasangannya.
  • – Headrest jok bagian depan menyatu ternyata dengan body jok, sehingga tidak bisa diatur ukuran tinggian rendahnya, membuat pengemudi tidak nyaman, khususnya bagi penumpang yang memiliki tinggi > 170 cm.
  • – Untuk bahan bakarnya, disarankan yang sesuai dengan type mesin sebaiknya menggunakan ron 99 atau minimal sekelas pertamax. Walaupun ron 99 adalah bbm berkategory mahal untuk konsumen kita saat ini.
  • – Peredaman suara masih belum terlalu bagus karena masih terdengar suara dari luar kabin.

Tipe Toyota Calya

Untuk jenis tipe dari mobil Toyota Calya ini akan hadir dalam dua tipe yaitu tipe E dan G dan juga pilihan manual (MT) dan otomatis (AT).

Untuk tipe G, Toyota Calya memiliki kelengkapan yang tidak jauh beda dengan Toyota Agya, dengan fitur fitur seperti head unit double din, Speedometer dengan MID, Power Window, eletric mirror dll. Sedangkan fitur keamanan tak lupa juga dilengkapi dengan remote alarm, dual airbags dan plus dengan penambahan kursi ISOFIX di kursi belakang. Velg sudah menggunakan alloy berukuran 14 inci.

Pada tipe E hanya dilengkapi power windows pada bagian pintu depan saja sedangkan pintu yang lain tidak, kemudian juga ada dual airbags, head unit single din (tanpa fog lamp) dan juga electric mirror serta bagian velg kaleng yang dilapisi dop.

Berikut adalah informasi yang berhasil dihimpun nanyaharga.com mengenai harga Toyota Calya :

Rentang Harga

TYPEBARU

BEKAS

Type E Type E MT (manual)Rp. 132.450.000,00
Type E Type E AT (otomatis)Rp. 145.450.000,00
Type G Type G MTRp. 138.000.000,00
Type G Type G ATRp. 150.000.000,00
 

 

Download flyer promo Calya dimari gan >>> flyer-all-new-calya-2016

Pencarian Masuk:

  • pnjualan calya di bln ini
  • harga mobil calya mei 2017
  • mobil promo malang mei-juni 2017
  • promo bulan juni mobil toyota calya
Harga Toyota Calya Juli – Agustus 2017
Tagged on:

Tinggalkan Pesan

DMCA.com Protection Status